Home » , , , , , , » Asuransi Properti Perlindungan Sisi Finansial Rumah Anda

Asuransi Properti Perlindungan Sisi Finansial Rumah Anda

Asuransi Properti
Image Source gpsneaker.com



“Home sweet home” begitu kata yang menggambarkan bagaimana sebuah rumah adalah impian bagi keluarga. Sebuah kalimat dengan makna amat dalam yang coba menggali betapa pentingnya rumah sebagai salah satu kebutuhan primer yang dijadikan tempat berteduh dan berlindung dari panasnya sinar matahari dan dinginnya cuaca pada saat turun rintik hujan.

Mengapa rumah menjadi elemen penting bagi kita ? Tanpa harus melihat dari sisi harganya, dari sisi fungsionalpun sudah tidak dapat dipungkiri bahwa rumah adalah salah satu elemen penting dalam hidup anda. Karena dari rumahlah anda memulai menuliskan cerita dari hari ke hari, dari setiap waktu yang anda guratkan ke dalam sejarah hidup anda.

Jadi tidak peduli seberapa reyot rumah anda, atau se kokoh apakah rumah yang anda tinggali. Karena kemewahan itu hadir dari kebersamaan serta cerita hebat yang anda lakukan dan mulai dari rumah anda. Jadi kemewahan tidak hanya bisa diukur berdasarkan hitung-hitungan secara materil saja namun dari sisi-sisi moralitas yang terbentuk di bawah atap rumah tadi.

Toh dalam konteks ini secara garis besar fungsi rumah adalah untuk berteduh, bukan untuk memamerkan bagaimana mewahnya rumah anda. Jika ada dalam pikiran anda bahwa rumah yang nyaman adalah rumah yang mewah, maka rasa-rasanya anda harus kembali mengenakan seragam merah putih, dan kembali duduk di bangku Sekolah Dasar untuk mempelajari pelajaran IPS kelas 3.

Sebagai elemen yang penting dalam kehidupan maka apa yang sudah anda lakukan untuk menjaga agar rumah anda tetap kokoh, dan nyaman sebagai tempat berteduh keluarga anda ? Untuk yang satu ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan, anda bisa melindungi rumah anda secara finansial maupun secara konstruksional.

Kita mulai bahas dari sisi konstruksional terlebih dahulu, makna konstruksional disini adalah bentuk bangunan dari rumah tersebut. Bagaimana kondisi bangunan rumah anda ? Apa saja hal-hal yang perlu dibenahi lagi guna menambah kenyamanan para penghuni di dalamnya ? Itulah yang harus diperhatikan dalam sisi konstruksional, solusinya ? Jelas, merenovasi atau membetulkan beberapa hal-hal penting yang dapat mengganngu kenyamanan para penghuni.

Lalu kemudian dari sisi finansial, dalam sisi ini pertama anda harus memikirkan resiko apa yang dapat menimpa rumah anda dan kemudian menimbulkan kerugian finansial. Lalu kemudian mulailah memperhitungkan resiko mana yang paling mengancam dan apakah kerusakan yang ditimbulkan cukup hebat. Setelah itu semua mulailah membuat klasifikasi mana saja kebutuhan-kebutuhan perlindungan yang dibutuhkan.


Sejak tadi pasti anda bertanya-tanya, perlindungan finansial seperti apakah yang bisa anda berikan terhadap rumah anda. Jika anda benar-benar memahami maksud dari paragraf sebelumnya pasti anda akan faham bahwa perlindungan yang dimaksud adalah asuransi properti. Jadi jika anda sudah bersusah payah membangun atau mengumpulkan uang untuk membeli rumah anda semua belumlah lengkap tanpa asuransi properti,karena perlindungan yang diberikan asuransi properti cukup lengkap, terlebih untuk rumah anda maupun bangunan properti lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar