Home » , , , , , , » Perlindungan Asuransi Kesehatan Yang Wajib Dimiliki Perempuan

Perlindungan Asuransi Kesehatan Yang Wajib Dimiliki Perempuan

Asuransi Kesehatan
Image Source yoyowall.com


Untuk para kaum hawa, ada sejumlah risiko khusus yang tidak dipunyai oleh laki-laki dan butuh perlindungan asuransi.

Sejatinya asuransi memang bisa digunakan semua orang tanpa batasan apapun. Namun, ada beberapa perbedaan resiko yang dimiliki oleh pria dan wanita dimana tidak dapat ditemukan pada keduanya, sehingga pihak asuransi memberikan ruang dan pengelompokan khusus untuk resiko tersebut.

Jadi penting buat anda untuk kembali memeriksa apakah perlindungan-perlindungan tersebut sudah termasuk ke dalam cakupan asuransi kesehatan anda. Berikut ini adalah perlindungan khusus bagi perempuan yang perlu dicantumkan dalam asuransi :

Perlindungan melahirkan
Untuk anda wanita yang sudah menikah, keinginan berikutnya adalah mempunyai buah hati. Jadi asuransi untuk melindungi perlsalinan anda sangatlah penting.

Apalagi anda tergolong sebagai pasangan muda yang baru menikah, dan sedang merencanakan keuangan yang mapan di masa mendatang.

Lalu siapakah yang harus masuk ke dalam perlindungan asuransi kesehatan ? Lebih baik keduanya diproteksi baik ibu maupun bayinya.

Perlindungan kanker serviks
Salah satu mimpi buruk para wanita adalah kanker serviks, ini juga resiko dari wanita yang tidak dialami oleh para laki-laki. Sudah banyak survey yang menyatakan bagaimana kanker serviks menjadi mimpi buruk yang ditakuti oleh para wanita.

Dalam sebuah konferensi tentang kewanitaan dan kanker serviks yang dilakukan oleh sebuah lembaga, memaparkan bahwa penderita kanker serviks di Indonesia persentasenya mencapai 78 persen, jauh lebih banyak ketimbang Jerman yang hanya mencapai 8 persen.

Data tersebut didapat dari jumlah pengidap kanker serviks secara keseluruhan mulai dari stadium 1A hingga 4B.

Karena itulah pemerintah membuat peraturan melalui Peraturan Menteri Nomor 7 Tahun 2013, yang menjadikan kanker serviks sebagai prioritas ketiga Asuransi Pelayanan Kesehatan Nasional, setelah diabetes melitus dan hipertensi. Jadi pemerintah akan memberikan asuransi langsung terhadap mereka yang rentan akan penyakit tersebut.

Perlindungan kanker payudara
Selain kanker serviks, mimpi buruk wanita lainnya adalah kanker payudara. Penyakit yang tergolong kritis ini disinyalir menjadi pembunuh wanita nomor satu di Indonesia. Menurut pengamatan yang diadakan oleh para ahli ditemukan bahwa satu dari delapan wanita berpotensi terkena resiko kanker payudara.

Data Kementerian Kesehatan pada tahun 2013,  menyatakan bahwa kanker payudara dan serviks ditemukan paling banyak. Sekitar 12.014 orang menjalani pengobatan kanker payudara baik itu rawat jalan maupun rawat inap, dan sebanyak 5.349 dirawat akibat kanker serviks.

Badan kesehatan dunia (WHO) mengungkapkan bahwa 8-9 persen wanita akan mengalami kanker payudara. Karena itulah kanker payudara menjadi jenis kanker yang paling banyak ditemui pada wanita.


Jadi mulai sekarang perhatikan 3 perlindungan terhadap wanita tersebut, karena hal-hal diatas biasanya hanya akan terdapat pada perluasan jaminan, walaupun beberapa perusahaan asuransi memang memberikan perlindungan tersebut secara langsung.

0 komentar:

Posting Komentar