Home » , , , , , , , , » Alasan Untuk Mengganti Penyedia Asuransi Mobil

Alasan Untuk Mengganti Penyedia Asuransi Mobil

Asuransi Mobil
Image Source cekpremi


Mengapa Anda harus berganti penyedia asuransi mobil selain yang dipunyai sekarang? Berikut adalah beberapa alasan yang dapat menguatkan Anda.

Dulu, masalah harga premi mungkin menjadi poin utama yang menjadi pertimbangan Anda untuk berpindah penyedia asuransi mobil. Tidak salah jika waktu membeli mobil, hal yang pertama anda lakukan adalah mencari asuransi yang mempunyai premi rendah namun memiliki perlindungan yang bagus. Sebagai konsumen, memang wajar jika poin menjadi alasan paling utama untuk secara sukarela berpindah ke penyedia asuransi mobil lain.

Namun, setelah diberlakukannya penyesuaian tarif premi asuransi kendaraan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), maka alasan inipun sudah tidak berlaku lagi. Pasalnya saat ini persaingan para penyedia asuransi kendaraan bukan terletak pada harga, akan tetapi pada pelayanan dan tambahan proteksi yang diberikan. Cara termudahnya adalah dengan melakukan perbandingan di perusahaan asuransi online.

Berapa premi yang harus Anda bayarkan dan layanan apa saja yang akan didapatkan selanjutnya? Itu adalah dua pertanyaan klasik yang wajib anda jawab. Oleh karena itu, Anda harus melakukan perbandingan dahulu sebelum memutuskan untuk berpindah perusahaan asuransi untuk melindungi kendaraan Anda.

Sebagai informasi untuk Anda agar dapat menjadi pertimbangan tentang mengapa Anda wajib berpindah penyedia asuransi kendaraan dari yang Anda miliki sekarang, berikut adalah beberapa alasan yang dapat dipakai.

Kurangnya Perlindungan
Pertanyaan yang wajib dijawab untuk poin pertama adalah; apakah asuransi yang Anda miliki sekarang untuk pertanggungannya memiliki banyak celah? Maksudnya ada perlindungan-perlindungan yang Anda anggap penting, namun Anda tidak mendapatkannya.

Atau, perusahaan asuransi yang Anda punyai sekarang tidak memiliki jenis pertanggungan terbaik untuk kebutuhan spesifik yang Anda inginkan? Jika memang pertanyaan-pertanyaan itu yang Anda rasakan, maka inilah saatnya untuk menemukan perusahaan asuransi baru.

Pengalaman Buruk dengan Klaim
Pengalaman yang paling menjengkelkan dengan asuransi adalah klaim yang lambat. Atau, pernah suatu saat penyedia asuransi Anda melepas tangan, hingga Anda membutuhkan perjuangan saat melakukan klaim.

Bila memang semua itu terjadi, tak perlu lagu, segera Anda pindah penyedia asuransi kendaraan yang lain. Lakukan survey kecil dengan mencari sumber lengkap untuk perbandingannya. Caranya DAPAT dengan mengkuti forum-forum yang berkaitan dengan asuransi,  atau bertanya pada orang terdekat.
                                   
Layanan Pelanggan Sulit Dihubungi
Saat terjadi risiko, Anda sulit untuk menghubungi layanan pelanggan penyedia asuransi yang Anda miliki, baik melalui telepon atau surel. Apalagi, meskipun Anda sudah menjadi pelanggan setia selama beberapa tahun, Anda tidak dilayani dengan cara tidak profesional?

Layanan pelanggan yang buruk bisa menjadi penyebab utama banyak orang melarikan diri ke penyedia asuransi lain. Jika ingin mencari perusahaan asuransi lain, mintalah refrensi dari teman terdekat atau keluarga Anda. Atau jika dibutuhkan, Anda dapat melakukan konsultasi gratis dengan penyedia asuransi lain.

Pilihan Bengkel Rekanan Sedikit dan Layanannya Tidak Memuaskan
Secara mendasar, asuransi kendaraan adalah sebuah proteksi. Contohnya asuransi mobil, setiap perusahaan asuransi mobil selalu bekerjasama dengan bengkel yang disebut bengkel rekanan.

Pilihan bengkel yang variatif dan lokasinya terjangkau sangat dibutuhkan. Karena, ketika risiko terjadi Anda bisa langsung melakukan klaim dan layanan servis. Akan tetapi tidak semua bengkel rekanan yang memberikan pelayanan memuaskan.


Lalu apakah pelayanan dari bengkel rekanan penyedia asuransi yang anda gunakan saat ini pelayanannya kurang baik? Jika jawabannya Ya, maka itu adalah sebuah alasan yang cukup kuat untuk anda berganti penyedia asuransi kendaraan.

0 komentar:

Posting Komentar