Image Source cekpremi |
Mengapa Anda harus berganti penyedia
asuransi mobil selain yang dipunyai sekarang? Berikut adalah beberapa alasan
yang dapat menguatkan Anda.
Dulu, masalah harga premi mungkin
menjadi poin utama yang menjadi pertimbangan Anda untuk berpindah penyedia
asuransi mobil. Tidak salah jika waktu membeli mobil, hal yang pertama anda
lakukan adalah mencari asuransi yang mempunyai premi rendah namun memiliki
perlindungan yang bagus. Sebagai konsumen, memang wajar jika poin menjadi
alasan paling utama untuk secara sukarela berpindah ke penyedia asuransi mobil lain.
Namun, setelah diberlakukannya
penyesuaian tarif premi asuransi kendaraan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan),
maka alasan inipun sudah tidak berlaku lagi. Pasalnya saat ini persaingan para
penyedia asuransi kendaraan bukan terletak pada harga, akan tetapi pada
pelayanan dan tambahan proteksi yang diberikan. Cara termudahnya adalah dengan
melakukan perbandingan di perusahaan asuransi online.
Berapa premi yang harus Anda
bayarkan dan layanan apa saja yang akan didapatkan selanjutnya? Itu adalah dua
pertanyaan klasik yang wajib anda jawab. Oleh karena itu, Anda harus melakukan
perbandingan dahulu sebelum memutuskan untuk berpindah perusahaan asuransi
untuk melindungi kendaraan Anda.
Sebagai informasi untuk Anda agar dapat
menjadi pertimbangan tentang mengapa Anda wajib berpindah penyedia asuransi
kendaraan dari yang Anda miliki sekarang, berikut adalah beberapa alasan yang dapat
dipakai.
Kurangnya
Perlindungan
Pertanyaan yang wajib dijawab untuk
poin pertama adalah; apakah asuransi yang Anda miliki sekarang untuk
pertanggungannya memiliki banyak celah? Maksudnya ada perlindungan-perlindungan
yang Anda anggap penting, namun Anda tidak mendapatkannya.
Atau, perusahaan asuransi yang Anda punyai
sekarang tidak memiliki jenis pertanggungan terbaik untuk kebutuhan spesifik
yang Anda inginkan? Jika memang pertanyaan-pertanyaan itu yang Anda rasakan,
maka inilah saatnya untuk menemukan perusahaan asuransi baru.
Pengalaman Buruk dengan Klaim
Pengalaman yang paling menjengkelkan
dengan asuransi adalah klaim yang lambat. Atau, pernah suatu saat penyedia
asuransi Anda melepas tangan, hingga Anda membutuhkan perjuangan saat melakukan
klaim.
Bila memang semua itu terjadi, tak
perlu lagu, segera Anda pindah penyedia asuransi kendaraan yang lain. Lakukan survey
kecil dengan mencari sumber lengkap untuk perbandingannya. Caranya DAPAT dengan
mengkuti forum-forum yang berkaitan dengan asuransi, atau bertanya pada
orang terdekat.
Layanan
Pelanggan Sulit Dihubungi
Saat terjadi risiko, Anda sulit
untuk menghubungi layanan pelanggan penyedia asuransi yang Anda miliki, baik
melalui telepon atau surel. Apalagi, meskipun Anda sudah menjadi pelanggan
setia selama beberapa tahun, Anda tidak dilayani dengan cara tidak profesional?
Layanan pelanggan yang buruk bisa
menjadi penyebab utama banyak orang melarikan diri ke penyedia asuransi lain. Jika
ingin mencari perusahaan asuransi lain, mintalah refrensi dari teman terdekat
atau keluarga Anda. Atau jika dibutuhkan, Anda dapat melakukan konsultasi
gratis dengan penyedia asuransi lain.
Pilihan
Bengkel Rekanan Sedikit dan Layanannya Tidak Memuaskan
Secara mendasar, asuransi kendaraan
adalah sebuah proteksi. Contohnya asuransi mobil, setiap perusahaan asuransi
mobil selalu bekerjasama dengan bengkel yang disebut bengkel rekanan.
Pilihan bengkel yang variatif dan lokasinya
terjangkau sangat dibutuhkan. Karena, ketika risiko terjadi Anda bisa langsung
melakukan klaim dan layanan servis. Akan tetapi tidak semua bengkel rekanan
yang memberikan pelayanan memuaskan.
Lalu apakah pelayanan dari bengkel
rekanan penyedia asuransi yang anda gunakan saat ini pelayanannya kurang baik? Jika
jawabannya Ya, maka itu adalah sebuah alasan yang cukup kuat untuk anda
berganti penyedia asuransi kendaraan.
0 komentar:
Posting Komentar