Home » , » Ini Dia 4 Alasan Agar Anda Menggunakan Asuransi Motor

Ini Dia 4 Alasan Agar Anda Menggunakan Asuransi Motor

asuransi motor
image source cekpremi


Asuransi Motor - Bagi anda para pemilik sepeda motor, pantang buat anda untuk mengabaikan perlindungan terhadap motor anda. Ini dikarenakan berbagai macam resiko dan kemungkinan buruk yang kerapkali menimpa sepeda motor anda.

Sehebat apapun anda menandai kalender tentu anda tidak akan pernah tahu dihari apa kesialan akan menimpa anda. Jadi solusi terbaik untuk menghindari segala kerugian tersebut adalah dengan menggunakan asuransi motor.

Berikut ini adalah 4 alasan mengapa anda harus menggunakan asuransi motor :

1. Rawannya Tingkat Pencurian Motor

Tahukah anda kalau tingkat kriminalitas pada pengguna sepeda motor di kota-kota besar begitu tinggi? berdasar pada data yang dirilis oleh Divisi Humas Mabes Polri pada tahun 2013 ada 2. 033 unit motor di Jakarta yang hilang akibat dicuri. Artinya dalam satu hari ada sekitaran 13 hingga 14 motor hilang di Jakarta. Itu cuma kasus kehilangan sepeda motor yang dilaporkan ke polisi, renungkan berapa banyak jumlah sepeda motor yang hilang dan tak dilaporkan ke polisi? Belum lagi masalah pencurian yang terjadi di beberapa daerah lain di Indonesia.

Nah apabila anda memakai sepeda motor pasti anda sudah tak perlu lagi cemas bakal kehilangan sepeda motor akibat pencurian, dikarenakan apabila motor anda hilang dicuri pihak asuransi bakal memberikan sejumlah uang sebagai penggant kerugian dari hilangnya sepeda motor anda.

2. Angka Kecelakaan Sepeda Motor Yang Tinggi

Tidak cuma pencurian, angka kecelakaan sepeda motor di kota-kota besar juga sangatlah tinggi. Statistik membuktikan bahwa di tiap-tiap tahunnya angka kecelakaan sepeda motor selalu bertambah dari tahun ke tahun. Pada tahun 2013 sepeda motor terlibat atas kecelakaan yang berlangsung di Indonesia, dengan persentase sebesar 72 %.

Barangkali diri anda sudah dilindungi dengan asuransi kesehatan, namun bagaimana motor anda? Tidakkah apabila motor mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan akan amat sangat memakan biaya besar untuk melakukan reparasinya? Ahh … mungkin saja apabila sepeda motor anda dapat bicara asuransi motor merupakan hal pertama yang dapat diminta olehnya. Dikarenakan dengan asuransi motor anda sudah tak perlu bingung memikirkan biaya reparasi sepeda motor yang rusak parah akibat kecelakaan, perusahaan asuransi yang bakal mengatasi itu semua.

3. Biaya Premi Asuransi Motor Murah

Satu diantara hal yang bisa mengurungkan niat seorang untuk memakai asuransi ialah persepsi akan tingginya harga premi asuransi motor. Jikalau anda mempunyai pemikiran tersebut, lekas bersihkan kepala anda dengan air, serta bangunkan diri anda dari mimpi buruk pembayaran premi asuransi. Harga premi asuransi motor tak semahal premi asuransi kendaraan yang lain.

Dimulai dari harga Rp 100 ribu per tahun motor anda sudah terproteksi dari beragam jenis tipe resiko. Bayangkan cuma Rp 100 ribuan satu tahun …. Jadi anda sudah tak perlu cemas lagi akan resiko yang dapat menerpa sepeda motor anda.

4. Bencana Banjir Yang Melanda Tiap-tiap Tahun

Kota-kota besar di Indonesia sangat mudah sekali terkena bencana banjir, dan satu diantara yang paling lekat dengan banjir yakni Ibukota DKI Jakarta. Siklus bencana banjir yang kerap melanda Jakarta dalam 5 tahun sekali saat ini berubah menjadi setiap tahun. Apabila kita menyaksikan jalanan Jakarta pada waktu banjir, maka panorama yang terasaji yaitu kumpulan sepeda motor yang mogok dikarenakan terjebak banjir. Kerusakan sepeda motor itu disebabkan oleh air yang masuk kedalam busi, dan mengakibatkan berhentinya kinerja mesin sepeda motor. Dampak terburuk yang dapat menimpa sepeda motor anda adalah mesin yang rusak serta tak bisa dipakai kembali.


Jadi kenapa sepeda motor selalu diperlukan ketika musim banjir? Dikarenakan biaya yang di keluarkan buat servis sepeda motor yang mogok dikarenakan banjir tidaklah sedikit. Dengan perluasan pertanggungan yang ada dari asuransi motor, anda sudah tak perlu lagi mencemaskan biaya reparasi motor yang mogok akibat banjir.

1 komentar: