Home » , , , , , , , , » 4 Dimensi Resiko Keindahan Asuransi

4 Dimensi Resiko Keindahan Asuransi

Asuransi
Image Source cekpremi.com


18 Oktober lalu adalah Hari Asuransi, pada tanggal tersebut tidak dijadikan hari libur nasional oleh pemerintah Indonesia, dan juga tidak ada perayaan khusus pada hari itu. Namun bagi para pergiat asuransi tentu hal ini terasa amat penting untuk diperingati setiap tahunnya.

Bagi orang yang alergi asuransi, yang terbesit dalam pikirannya pada saat mendengar kata “asuransi” adalah biaya premi yang harus dibayarkan, tanpa memperdulikan bagaimana manfaat yang bisa diberikan oleh asuransi. Biasanya alergi itu akan hilang bersamaan dengan datangnya rasa sesal, karena resiko datang dan semua sudah terlambat.

Mulai dari sekarang anda sudah harus melek asuransi, dan mulai menggunakanya, berikut ini adalah perencanaan dan cara memahami asuransi dalam empat dimensi resiko atau bisa disebut dengan 4-D.

Death
Semua orang pasti akan mengalami yang namanya meninggal dunia, tapi tentu saja anda tidak ingin mengalaminya sekarang ini. Asuransi bukanlah keajaiban dari Tuhan yang bisa mencegah terjadinya kematian karena semua sudah menjadi tergambar dengan sebutan takdir. Tapi kehidupan orang yang selama ini bergantung dengan anda, seperti orang tua, istri, dan anak masih harus terus berjalan. Tugas asuransi menjaga dan memastikan orang lain tetap hidup dengan layak.

Maka anda perlu memastikan UP (Uang Pertanggungan) yang diberikan mencukupi biaya kebutuhan orang-orang yang anda sayangi kelak.

Disability
Bagaimana keadaan anda setelah mengalami kecelakaan diri, terserang penyakit, atau tertimpa musibah bencana alam? Tidak akan ada yang tahu. Bisa saja hal tersebut menyebabkan anda kehilangan kemampuan untuk kembali bekerja dan mengais rezeki. Dalam susunan financial planner anda butuh menyelipkan kata asuransi di kolom inverstasi agar semua kebutuhan hidup anda dan orang-orang tercinta tetap layak dan terjamin.

Debt
Hutang adalah suatu kewajiban yang memaksa untuk anda lunasi, bukan berarti hutang menjadi pilihan buruk dalam perencanaan perekonomian. Justru berhutang akan berguna untuk membantu anda memiliki kebutuhan dengan harga mungkin sulit dijangkau oleh isi kantong anda, seperti membeli rumah atau modal usaha. Jalan panjang anda melunasi hutang bisa saja menemui kerikil tajam.

Bencana alam, huru-hara, dan lainnya dapat menyebabkan kerugian yang tidak sedikit. Gunanya adalah bukan untuk melindungi hutang anda, melainkan melindungi daya pelunasan anda terhadap hutang-hutang yang menyelimuti anda.

Divorce
Hal yang jadi masalah terbesar dari pasangan suami istri yang bercerai adalah perebutan hak asuh anak, demi mempertahankan hak asuh anak kadang kedua belah pihak yang bercerai akan saling ngotot, dan siap melakukan apapun demi mendapatkannya.

Namun tidak hanya hak asuh yang sering dibahas saat proses perceraian. Para pelaku seni atau selebriti yang bercerai juga memperebutkan harta gono gini. Ahli waris dalam buku polis asuransi akan menjawab kekhawatiran anda, ahli waris adalah orang yang akan menerima manfaat Uang Pertanggungan jika terjadi resiko kematian terhadap pemegang polis.

Tak perlu khawatir karena orang yang anda sayangi akan tetap mendapatkan hak warisan dan tidak dapat diganggu oleh kasus perceraian.

Demikianlah info mengenai 4 dimensi resiko keindahan asuransi, semoga dapat menambah knowledge anda dan menghilangkan alergi asuransi yang melekat dalam diri anda.

0 komentar:

Posting Komentar