Home » » Model Desain Rumah Mewah Konsep Mediterania

Model Desain Rumah Mewah Konsep Mediterania

Banyak orang yang menafisrkan rumah mewah dalam arti yang spesifik, karena secara umum rumah jenis ini memiliki bentuk, ukuran, model, dan desain yang bermacam-macam. Sekilas bila kita mendengar atau melihat kata rumah mewah, maka yang ada di pikiran kita adalah rumah megah nan luas, juga dengan desain interior yang indah dan berisi dengan furnitur berkelas dan mahal.

Bagi sebagian orang rumah mewah sendiri termasuk investasi properti bernilai tinggi yang hanya dimiliki oleh segelintir kalangan tertentu. Arsitek profesional pun dikerahkan dalam pembuatan desain mengingat banyaknya variasi desain, baik itu eksterior maupun interiornya. Sehingga setiap bagian membutuhkan penanganan yang khusus. Lain halnya dengan jenis rumah minimalis yang lebih memaksimalkan fungsi karena luas bangunannya terbatas, rumah mewah cenderung lebih memprioritaskan dekorasi untuk memperindah tampilannya agar terlihat lebih modern dan mewah.

Desain arsitektur Eropa bisa dikatakan menjadi kiblat hampir semua desain model rumah mewah di Indonesia. Ini dapat kita lihat dari beberapa model bangunan rumah mewah tersebut yang memiliki pilar-pilar besar yang biasanya terletak di depan dan sisi rumah. Pilar-pilar besar tersebut tentu saja mewakili karakter rumah mewah yang kokoh, megah, dan terkesan ‘maskulin’. Rumah mewah biasanya didesain dengan banyak bulatan-bulatan dan unsur-unsur geometris entah itu teras, bentuk pilar, ataupun fasade. Jelas ini berbanding terbalik dengan konsep rumah minimalis yang biasanya didominasi bentuk polos, kotak-kotak dan nyaris tanpa ornamen.

http://blog.propertykita.com/?s=model+rumah
sumber : modelrumahidaman.info


Model Rumah Mewah Ala Mediterania

Saat ini keinginan tinggal di rumah mewah seperti rumah-rumah di  Spanyol, Italia, Turki, Yunani, dan negara-negara Eropa lainnya tidak hanya sebatas impian. Kini di Indonesia telah berkembang desain rumah mewah yang mengambil gaya arsitektur rumah-rumah di negara Eropa tersebut. Desain arsitektur yang di maksud adalah desain rumah dengan gaya Mediterania. Harapan kita untuk tinggal di hunian mewah dan modern dapat terwujud, dengan mengusung konsep Mediterania ini.

Warna tanah yang diaplikasian pada dinding rumah dan elemen dekoratif menjadi salah satu ciri dari desain bangunan Mediterania. Mayoritas rumah dengan konsep Mediterania memang cenderung menggunakan warna terakota ataupun beberapa warna alami lainnya. Tingkat ketebalan serta kepekatan hasil proses pengecatan umumnya pun tidak sama dibanding dengan rumah yang bergaya minimalis atau beberapa rumah lain pada umumnya. Selain itu, hal unik dari desain Mediterania bisa diterapkan pada rumah berapapun ukurannya. Desain ini juga sangat cocok diterapkan untuk hunian di negara tropis seperti halnya di Indonesia.

Gaya desain rumah dengan konsep ini memang sangat fleksibel dan mempunyai karakter yang khas. Ada beberapa bagian khusus yang membedakan desain rumah lainnya dengan desain rumah Mediterania. Untuk atap rumah, desain ini umumnya memakai desain atap pelana, dan di bagian dinding didominasi material batuan alam seperti batu marmer, atau batuan yang bernilai seni lainnya. Bentuk ukuran jendela lebih kecil dibanding rumah pada umumnya dan biasanya berbentuk kotak persegi panjang dengan bagian atas nya yang didesain melengkung setengah lingkaran. Gaya Spanish Renaissance menjadi mayoritas desain pintu utama. Akan tetapi ada juga model pintu persegi empat dilengkapi dengan ventilasi yang juga memiliki bentuk segi empat atau semi sirkular.


Hadirnya desain Mediterania memang patut dipertimbangkan dan juga solusi bagi yang menginginkan rumah tinggal modern yang memiliki kesan lebih mewah, apalagi untuk kita yang tinggal di kota besar. Lalu bagaimana dengan yang hanya memiliki budget rendah dan tidak cukup untuk membangun rumah dengan model Mediterania? Gaya rumah mewah tidak hanya terpaku pada desain Mediterania, namun cenderung lebih fleksibel jadi dapat menyesuaikan dengan ukuran rumah. Dengan kata lain model desain ini dapat diaplikasikan pada rumah minimalis yang penuh dengan keterbatasan. Yang paling penting dari sekedar faktor konsep desain adalah keamanan dan kenyamanannya, yang harus lebih jadi prioritas. Dan konsep Mediterania ini bisa jadi solusi dari faktor-faktor tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar