Home » , , , , , , , , » Review Produk Asuransi Sinarmas

Review Produk Asuransi Sinarmas

Image Source cekpremi


Seandainya kamu mendengar atau melihat kata “Sinarmas” maka apa yang ada dalam pikiran kamu ? Tentu tak akan jauh dari suatu group yang memiliki tidak sedikit aset terutama di sektor properti dan keuangan. Yap, bicara tentang product asuransi Sinarmas teramat erat kaitannya dengan Sinar Mas Group, lantaran asuransi Sinarmas sendiri yaitu anak perusahaan dari Sinar Mas Group tersebut.

Sedikit kilas balik Asuransi Sinarmas didirikan pada tahun 1985 dan bernama PT Asuransi Kerugian Sinar Mas Dipta, nama tersebut bersi teguh sampai 6 tahun, hingga pada akhirnya diubah pada tahun 1991. Dalam kategori product asuransi umum, Sinarmas sukses menyabet gelar yang paling baik dari Majalah Investor pada tahun 2009.

Dengan capaian yang makin baik tersebut, Sinarmas terus menambah area jangkauan product asuransi miliknya, hingga pada tahun berikutnya perusahaan Asuransi Sinarmas meluncurkan product asuransi khusus mobil. Product jaminan perlindungan kendaraan bermotor dari Sinarmas ini diberi nama Simas Mobil.

Simas Mobil
Jikalau dalam kategori umum sempat Asuransi Sinarmas menyabet penghargaan sebagai yang paling baik, lalu bagaimanakah dengan product asuransi mobilnya ? Pada tahun 2010 lalu, product Asuransi Mobil Sinarmas pun sukses jadi yang paling baik lewat mutu layanan yang amat memuaskan, jadi penghargaan Service Quality Award benar-benar patut buat disematkan. Sampai setahun setelah itu, product Simas Mobil kembali memperoleh gelar bergengsi juga sebagai product asuransi terpopuler dari Indonesia di tahun 2011.

Apakah benar memang lah pantas Simas Mobil mendapati ke-2 gelar tersebut ? Mari kita saksikan dari sudut produknya, Simas Mobil sendiri merupakan product asuransi untuk mobil yang kumplit. Apa benar demikian? Tentu saja, dikarenakan dengan membayar biaya premi yang telah ditentukan, kamu tak cuma dapat memperoleh perlindungan all-risk dan Total Loss Only, tetapi pula beraneka perluasannya. Berikut ialah rinciannya :


All-risk (jaminan kerusakan sebahagian atau keseluruhan mobil sebab kejatuhan benda, kebakaran, pencurian, atau kecelakaan). Untuk dapat memperoleh perlindungan ini, umur maksimal kendaraan yakni 10 tahun.

Total Loss Only (kerusakan menyeluruh/ minimal 75% diakibatkan kejatuhan benda, kebakaran, kecelakaan, atau pencurian). Umur maksimal mobil untuk perlindungan ini yakni 20 tahun.

-Ini dia perluasan yang bisa kamu dapatkan :
-Kecelakaan diri (50.000.000)
-Tanggung jawab hukum pihak ketiga (100.000.000)
-Pengobatan (1000.000)
-Banjir
-Huru hara
-Tsunami

Catatan : Product Simas Mobil cuma menerima mobil tipe sedan dan minibus yang mana cuma difungsikan buat dinas ataupun pribadi, bukan dipakai buat keperluan komersil. Dengan demikian klien yang mengasuransikan mobilnya dengan keperluan komersial tak akan di terima.

Uang Pengganti (UP)
Untuk perhitungan UP, Simas Mobil bakal menghitung berdasarkan pada harga sebenarnya sebuah mobil pada tahun pertama. Pada tahun-tahun berikutnya UP dapat menurun dikarenakan harga jual mobil yang dinilai mengalamin penyusutan. Di tahun ke-2, UP yang di terima oleh klieh menurun menjadi 90% dari UP tahun pertama, tahun ke3 80% dari tahun pertama, begitupun dengan tahun keempat yang jadi 70% dari tahun pertama. Untuk tahun kelima, keenam, ketujuh, dan delapan, UP dapat diberikan sebesar 60% dari UP tahun pertama.

Demikian sedikit review tentang produk asuransi sinarmas, semoga dapat sedikit menambah refrensi kamu saat memilih produk asuransi terbaik.

0 komentar:

Posting Komentar