Home » , , , , » Cara Menentukan Asuransi Mobil

Cara Menentukan Asuransi Mobil

Asuransi mobil
Image Source sushi-cookie.net


Masih bingung memilih perusahaan asuransi mobil mana yang harus anda pilih? Jangan berpikir terlalu sulit. Karena, nyatanya memilih berapa pertanggungan dan perlindungan yang anda akan dapatkan jauh lebih penting dibanding memilih agen asuransi mana yang harus anda ambil.

Namun, sebelum anda sepakat dengan pendapat tersebut, satu hal utama yang mesti diketahui dahulu adalah kebutuhan asuransi yang anda punya, dan biayanya. Untuk mendapatkan hasil terbaik, cara gampangnya anda bisa melakukan semua perbandingan tersebut secara online. Tak perlu banyak-banyak menghapal tentang asuransi mobil, cukup dengan dua hal berikut :

Cakupan
Meskipun polis asuransi dan harga premi dari setiap perusahaan asuransi itu berbeda, ada tiga dasar cakupan yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda.

1. Bagaimana asuransi menanggung? Bila kecelakaan adalah kesalahan anda, perusahaan asuransi umumnya akan menutupi kerusakan yang ada, termasuk perawatan luka-luka dan kerusakan mobil.

2. Kapan perbaikan yang mulai dilakukan? Disini, pihak asuransi akan membayar segala jenis perbaikan yang dilakukan sesudah kecelakaan. Sebagai kemudahan, pastikan juga untuk memakai bengkel rekanan yang memang bekerjasama dengan asuransi yang anda ambil.

3. Apa perlindungannya? Apa yang dicover. Segala jenis kerugian, mulai dari banjir, pencurian, kebakaran dan lainnya apakah akan dicover? Beberapa perusahaan asuransi tidak mencakup beberapa jenis kecelakaan tertentu. Jadi, pastikan anda faham semua rincian – dan pengecualian dari kebijakan yang ada. Perusahaan asuransi juga menawarkan perlindungan untuk supir yang tidak diasuransikan, namun hanya diberikan oleh sebagian perusahaan saja.

Ingat! Perusahaan asuransi memiliki beberapa aturan tentang jenis dan jumlah cakupan pertanggungan yang dibutuhkan. Kebanyakan pemberi pinjaman mau paket cakupan yang luas untuk melindungi mobil pada segala jenis peristiwa kecelakaan.

Jadi, berapa jumlah yang tepat?
Untuk mengatahuinya, coba cari tahu berapa banyak waktu yang anda habiskan dengan mobil anda, dan bahaya yang mungkin terjadi pada aktivitas harian yang anda lakukan (jalan raya, parkir, dan lainnya). Dengan mengetahui hal-hal tersebut, maka anda bisa mengetahui cakupan yang di butuhkan.

Jika kendaraan anda memiliki kondisi berbahaya, anda mungkin mau pertimbangan menambahkan cakupan yang lebih luas. Akan tetapi, jika mobil anda sebagian besar hanya disimpan di garasi, mungkin anda tidak butuh cakupan perlindungan sebanyak yang diambil mobil-mobil yang sering beredar di jalan-jalan kota setiap hari.

Jangan takut, untuk keperluan itu, broker / agen asuransi anda akan bertanya tentang kebiasaan anda mengemudi tersebut. Karena, seorang agen dapat mengetahui kemungkinan anda mengalami kecelakaan dan menawarkan rencana yang sesuai untuk asuransi yang bisa anda ambil. Beberapa biaya akan bisa dikurangi jika anda jarang mengemudi, berangkat ke kantor yang jauh dengan berkendara, dan kebiasaan-kebiasaan lain yang Sering anda lakukan pada saat berkendara.

Anda juga harus mempertimbangkan di mana anda domisili, bekerja, atau pergi ke sekolah. Apakah ada resiko kemungkinan bahwa kendaraan anda berpotensi dicuri atau dirusak? Pertimbangkan semua hal tersebut untuk memilih rencana asuransi yang ingin diambil.

1 komentar: