Home » , , , , , , » 3 Hal Yang Mewajibkan Anda Punya Asuransi Perjalanan

3 Hal Yang Mewajibkan Anda Punya Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan
Image Source stone-hedgefinancialgroup.ca


Setelah beberapa kali kita membahas mengenai asuransi perjalanan, berikut ini saya kembali tuliskan alasan mengenai pentingnya asuransi perjalanan.

Perlindungan Yang Diberikan Berbeda Dengan Yang Sudah Anda Miliki
Walau menjangkau perlindungan kesehatan dan jiwa, asuransiperjalanan memiliki perlindungan yang berbeda dibanding asuransi lainnya.

Umumnya, risiko yang dicakup oleh manfaat asuransi perjalanan terdiri dari kondisi darurat dan non-darurat. Risiko darurat adalah saat Anda mengalami sakit atau kecelakaan dalam masa perjalanan, dan Anda juga akan memperoleh manfaat penggantian biaya pengobatan
Sedangkan untuk risiko non-darurat adalah hal terkait perjalanan yang biasanya terkait ketidaknyamanan perjalanan. Manfaat yang didapat adalah berupa santunan untuk keterlambatan penerbangan dan bagasi, penggantian hilangnya dokumen perjalanan, biaya penggantian bagasi yang hilang atau rusak, dan penggantian untuk pembatalan perjalanan.

Perlindungan dan manfaat itulah yang tidak dijamin dalam asuransi kecelakaan diri, asuransi mobil atau asuransi motor yang mungkin sudah Anda miliki. Karena, manfaat-manfaat tersebut hanya bisa didapat dari asuransi perjalanan.

Menjadi Persyaratan Wajib Bila Berkunjung Negara Visa Schengen
Karena menganggap asuransi perjalanan sebuah hal yang penting, beberapa negara sampai menjadikan salah satu syarat untuk mengajukan visa ke negaranya adalah dengan memiliki asuransi perjalanan ke luar negeri yang dapat menanggung jumlah minimal tertentu.
Salah satunya adalah ketika Anda hendak berkunjung atau melakukan perjalanan ke negara-negara yang memiliki Visa Schengen, yaitu visa yang dimiliki untuk beberapa negara Eropa seperti Norwegia, Belanda, Jerman, Spanyol, Portugis, dan lainnya.

Jadi, Jika Anda berencana mengunjungi salah satu dari negara-negara tersebut, tentunya Anda diwajibkan untuk melamar Visa Schengen. Sebanyak 25 negara tergabung dalam negara yang memakai Visa Schengen ini. Mayoritasnya adalah Negara-negara di benua Eropa.
Jadi, bila Anda mendapatkan visa, setelah itu Anda dapat melakukan perjalanan ke berbagai negara yang tergabung tanpa harus mengajukan permohonan visa ke masing-masing kedutaan negara. Nantinya, beserta dengan formulir aplikasi Visa Schengen, Anda akan memberikan polis asuransi perjalanan dan sertifikat yang memenuhi persyaratan asuransi perjalanan Visa Schengen kepada Konsulat negara yang dituju.

Cukup 5 Dolar, Harta Benda yang Anda Tinggalkan di Rumah Juga Dapat Perlindungan
Asuransi perjalanan tidak hanya bermanfaat bagi diri Anda secara personal, tapi juga orang-orang di sekitar. Terkait jaminan harta benda, tidak cuma barang yang Anda bawa selama perjalanan saja yang akan dilindungi, akan tetapi termasuk harta benda yang Anda tinggalkan di rumah. Bahkan, jika terjadi kecelakaan, risiko sakit, hingga meninggal dunia, ada juga pertanggungan pemulangan seorang nasabahnya ke negara asal atau tempat tinggal.

Lalu berapa biaya preminya? Dari beberapa asuransi perjalanan yang kami bandingkan, rata-rata perusahaan asuransi hanya menerapkan premi 5 dolar per individu untuk perjalanan selama 4 hari ke negara ASEAN dan 16 dolar untuk kunjungan ke seluruh dunia. Jika melihat perlindungannya yang begitu luas, artinya premi yang harus dibayarkan cukup murah bukan?


Jadi, apakah Anda merencanakan liburan untuk akhir pekan ini? Segera sertakan asuransi perjalanan untuk liburan Anda sekarang juga, dan bandingkan premi menguntungkan di sini.

0 komentar:

Posting Komentar