Home » , , , » Lebih Jauh Tentang Asuransi Mobil All Risk

Lebih Jauh Tentang Asuransi Mobil All Risk

asuransi mobil all risk
Image Source cekpremi.com


Asuransi mobil terdiri dari dua jenis, asuransi mobil total loss only  (TLO) dan asuransi komprehensif atau yang dikenal juga sebagai asuransi mobil all risk. Asuransi All Risk, atau yang secara bahasa bisa diterjemahkan sebagai asuransi yang menjamin semua resiko, pada intinya jenis asuransi ini akan menjamin mobil yang diasuransikan dari ancaman apapun, mulai dari penyok, dibakar akibat aksi pihak tidak bertanggung  jawab, lecet, dan lainnya.

Kali ini, kami akan membahas mengenai jenis perlindungan apa saja yang bisa premier people (anda) nikmati bila memiliki asuransi mobil jenis all risk, akan tetapi  harus diingat bahwa tiap perusahaan asuransi akan menawarkan asuransi all risk – nya dengan fitur yang berbeda, seperti jasa derek dengan rate pertanggungan biaya tertentu dan lainnya. Apabila anda perlu bantuan silahkan gunakan fitur cek premi gratis web asuransi online.

Jumlah dari tiap perlindungan biasanya berbanding dengan kewajiban jumlah premi yang harus dibayarkan. Jadi pastikan anda, membandingkan manfaat yang diterima dengan biaya yang dibayarkan, pastikan itu semua sudah sesuai dengan budget dan juga nilai mobil yang akan di asuransikan.

Alasan memilih asuransi mobil all risk
Bila mobil yang diasuransikan dijadikan sebagai alat transportasi sehari-hari maka sangat dianjurkan agar asuransi mobil all risk menjadi pilihan teratas, mengingat resiko yang selalu ada selama perjalanan, pencurian,  mulai dari terserempet, atau menjadi korban pengrusakan. Contoh Kasus; mobil terserempet oleh angkutan umum, meskipun kerusakannya minor, namun cukup menggangun pandangan. Dalam kasus ini, klaim bisa diajukan jika asuransi yang dimiliki ialah asuransi komprehensif atau all riskSebaliknya untuk TLO, bila kasus diatas terjadi, maka klaim akan ditolak perusahaan asuransi, karena jaminan pada asuransi TLO hanya berlaku apabila kerusakan pada mobil berada di kisaran pada 75% keatas.

Keuntungan lain, menggunakan asuransi all risk ialah, anda akan terlindungi bila, terjadi kerusuhan (riot) atau vandalisme, yang mengakibatkan rusaknya mobil anda, sedangkan asuransi mobil TLO tidak akan memberikan perlindungan tersebut. Mengingat rawannya tawuran atau kejadian yang bisa merugikan anda, sangat dianjurkan agar faktor keuntungan dari asuransi mobil all risk ini diperhitungkan, agar tidak menderita kerugian yang signifikan di kemudian hari.

Kami harap setelah membaca tulisan ini, anda dapat lebih memahami keuntungan dan jenis perlindungan apa saja yang ada pada asuransi mobil all risk dan perlu diingat bahwa, walau asuransi all risk memiliki banyak kelebihan, bukan berarti asuransi mobil TLO berkualitas lebih rendah, karena seperti yang sudah disampaikan di awal artikel, premier people harus menimbang beberapa faktor sebelum memutuskan untuk memilih jenis asuransi mobil.

Rating asuransi mobil all risk mulai 1,45%
Rating asuransi mobil all risk , seperti rating pada asuransi umumnya, ditentukan berdasakan harga mobil di pasar tersebut dan perusahaan asuransi. Karena itu, untuk mobil baru dengan harga pasar sekitar 800 juta rupiah, anda hanya perlu membayar premi tahunan sekitar 1,45% dan daftar persentase tersebut akan terus naik, mengingat mobil dengan usia yang lebih lama, memiliki kecenderungan tinggi untuk mengalami kerusakan lebih besar.


Setelah membaca artikel ini, apakah premier people semakin yakin dengan pilihan jenis asuransi all risk atau malah sebaliknya ? 

0 komentar:

Posting Komentar