Home » , , » 5 Sumber Asupan Gizi Yang Bisa Anda Konsumsi Selama Diet

5 Sumber Asupan Gizi Yang Bisa Anda Konsumsi Selama Diet

image source : mavcure.com


Memiliki badan yang ideal merupakan harapan bagi orang banyak, khususnya wanita. Apalagi bila berbicara dengan fashion, wanita ingin tampak indah dengan pakaian apapun, maka dari itu banyak dari mereka yang menjaga berat badannya. Salah satu caranya ialah Diet.

Melakukan diet tidak hanya semata – mata untuk menurunkan berat badan, namun dapat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh. Dengan catatan asupan gizi saat diet harus diperhatikan dengan baik. Karena banyak orang yang salah paham dengan diet. Untuk melakukan diet tidak hanya mengurangi asupan makanan, namun mengatur asupan yang baik dikonsumsi itulah yang terpenting. Sehingga diet yang dilakukan akan bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Untuk kalian yang ingin dan sedang diet, berikut 5 sumber asupan gizi yang bisa kalian konsumsi selama diet;

Susu

Mengonsumsi susu saat diet akan baik untuk diet, karena akan bermanfaat untuk memberikan energi pada tubuh. Apalagi jika kalian mengonsumsi susu kolostrum yang kaya akan kandungan yang baik untuk tubuh. 

Susu kolostrum kaya akan akan kalsium dan protein yang dapat bermanfaat untuk mencukupi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk diet. Susu kolostrum terbaik untuk diet karena merupakan sumber antioksidan untuk tubuh. Sehingga tubuh akan mendapatkan energi yang lebih optimal, dikarenakan antioksidan akan mengikan radikal pada tubuh dan mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh.

Sayuran

Sayuran merupakan makanan sehat yang perlu dikonsumsi baik diet ataupun tidak. Makanan yang satu ini kaya akan serat dan vitamin yang baik untuk tubuh. Apalagi untuk diet, kandungan serat pada makanan akan membantu dalam melancarkan sistem pencernaan pada tubuh dan merasakan kenyang lebih lama.

Dengan sistem pencernaan pada tubuh akan membuat tubuh lebih ringan dan pastinya efektif untuk menurunkan berat badan.

Buah

Agar kalian tetap bertenaga dan berenergi saat diet, kalian perlu mengonsumsi Buah. Buah merupakan makanan yang kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh. Selain itu, dengan mengonsumsi buat saat diet akan bermanfaat untuk membantu kalian cepat kenyang. Sehingga akan menghindari kalian dari cemilan – cemilan yang akan membuat tubuh gemuk.

Air putih

Mengonsumsi air putih akan memenuhi kebutuhan cairan tubuh, sehingga tubuh akan lebih seimbang. Selain itu, dengan mengonsumsi air mineral saat diet akan bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, sehingga baik untuk proses detoksifikasi tubuh. Selain itu, akan membantu dalam penyerapan nutrisi lebih baik.

Gandum

Mengonsumsi gandum berguna untuk memenuhi karbohidrat yang dibutuhkan tubuh, sehingga tubuh akan tetap bertenaga. Selain itu, gandum memiliki kandungan serat yang baik saat diet. Namun, jika kalian tidak suka gandum kalian dapat mengonsumsi nasi merah. Karena nasi merah memiliki kandungan serat lebih besar daripada nasi putih.

0 komentar:

Posting Komentar