Home » , , , , , , , » Tips Menekan Harga Asuransi Mobil Supaya Murah

Tips Menekan Harga Asuransi Mobil Supaya Murah

asuransi mobil murah
Image Source bls


Mungkin kita tidak keberatan bahwa kita amat sangat membutuhkan sesuatu, dan kalau bisa kita harus mendapatkannya dengan harga yang murah. Untuk orang-orang Indonesia sendiri memang jarang melihat segala sesuatu dengan kualitas yang bagus, kebanyakan dari kita berpikir jika bisa mendapatkan barang tersebut dengan manfaat yang sama namun dengan harga yang murah, kenapa harus pilih yang lebih mahal ?

Secara teologi ekonomi pun tidak ada yang salah, karena memang smua perlu disesuaikan dengan kebutuhan dari kita masing-masing. Sebagus dan semahal pun anda membeli suatu hal, pasti akan jadi hal yang sia-sia jika tidak memiliki kegunaan sekaligus manfaat sesuai dengan yang kita butuhkan. Nah, sebab faktor inilah kebanyakan orang mencari segala hal dengan harga yang murah namun manfaat yang diberikan sesuai dengan apa yang kita inginkan dan butuhkan.

Demikian pula saat kita sedang memilih asuransi mobil untuk melindungi kendaraan yang kita miliki. Pertama yang jelas anda tidak akan menginginkan bahwa perlindungan yang sudah dibeli ternyata tidak bermanfaat sama sekali. Jadi jelas, perlindungan yang sesuai dengan kebutuhanlah yang anda inginkan, karena tujuan berasuransi adalah pada saat kita mengajukan klaim.

Kedua baru kita meninjau dari sudut harganya, mau yang murah atau yang mahal, semua pasti dikembalikan lagi pada manfaatnya masing-masing. Jadi efiesiensi memang amat sangat berlaku, namun dengan begitu bukan berarti anda bisa menyepelekan manfaat yang diberikan oleh pihak asuransi tersebut. Kalau begitu, tetaplah berpikiran objektif mesiki anda memerlukan efisiensi.

Ada banyak cara untuk mendapatkan asuransi mobil murah, jika kita tidak ingin repot mengkalkulasi harga premi, bisa saja langsung pilih asuransi mobil Total Loss Only (TLO). Tapi dari segi perlindungan akan sangat dibatasi sekali, dan tidak akan bisa mendapat perluasan. Karena perlindungan yang diberikan hanya sekedar Total Loss, seperti kehilangan akibat dicuri, dirampok, atau pengambilan secara paksa lainnya.

Sedangkan untuk kerusakan pihak asuransi akan memberikan ganti rugi jika kerusakan total mencapai 75%, atau mobil sudah tidak akan bisa digunakan lagi. Perusahaan asuransi sendiri tidak akan memberikan ganti rugi jika kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah.

Namun jika anda ingin menggunakan asuransi mobil all risk, maka pintar-pintarlah memilah perluasan perlindungan yang akan digunakan. Karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa harga premi asuransi all risk tidak murah, tapi bisa dibilang perlindungan yang diberikan pun sebanding. Namun, jika anda tidak terlalu pandai dalam memfiltrasi perluasan perlindungan, bisa jadi nanti perlindungan yang anda dapatkan mubazir.

Jika anda memang sangat awam dalam masalah ini, jangan nekat berjalan tanpa ada arah dan petunjuk. Coba bertanya pada orang-orang disekitar anda maupun para ahli. Atau sekarang ini cobalah gunakan fasilitas yang disediakan oleh portal asuransi online seperti Cekpremi, disana anda juga akan dipandu untuk memilih asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

0 komentar:

Posting Komentar