Home » , , , » Membedakan Asuransi Mobil Terbaik dan Tepat

Membedakan Asuransi Mobil Terbaik dan Tepat

http://www.cekpremi.com/asuransi-mobil
Sumber Foto : wessexgarage.com


Saat ini sudah ada ribuan jenis perusahaan asuransi yang menawarkan jasa asuransi mobil di dunia. Beragam jenis dan perlindungan pun mereka tawarkan untuk para pemilik mobil pribadi, dengan beragam harga premi dan juga total klaim yang mereka tawarkan.

Tentu dengan jumlah perusahaan jasa asuransi yang semakin menjamur, kita sebagai konsumern dituntut untuk berhati-hati dalam memilih dan menggunakan jasa perusahaan asuransi tersebut. Belakangan marak perusahaan jasa asuransi fiktif yang beredar di Indonesia.

Selain dituntut untuk teliti memilih perushaan jasa asuransi yang kredibilitasnya terjamin, kita juga dituntut untuk cerdas dalam menimbang tariff premi dan juga pelayanan yang akan diberikan oleh perusahaan jasa asuransi mobil tersebut.

Tentu hal ini membutukan perhitungan dan penalaran yang detail dari para konsumen. Asuransi dengan premi murah memang kadang membuat para konsumen tergiur, namun apakah pelayanan yang diberikan sepadan? Sebaliknya kadang konsumen berpikir dua kali jika harus menggunakan jasa asuransi mobil dengan premi yang mahal, meskipun pelayanan yang diberikan oleh asuransi tersebut sangatlah besar.

Sangat wajar bila konsumen merasa bingung akan hal ini, karena menggunakan jasa asuransi dibutuhkan ketelitian agar tidak menderita kerugian bila terjadi klaim. Sering kita jumpai banyak konsumen yang kecewa pada saat terjadi klaim. Biasanya mereka kecewa karena klaim yang di bayar tidak sesuai dengan yang mereka harapkan, atau yang tertulis di dalam polis.

Sudah pasti anda tidak ingin hal ini terjadi, lalu bagaimanakah cara mencegahnya? Apakah jasa asuransi mobil terbaik harus dengan premi yang mahal ? Mungkin tips berikut akan sedikit memberikan pencerahan bagi anda yang sedang mencari jasa asuransi mobil untuk kendaraan anda.

Sebelum anda menentukan premi tentu anda harus menentukan jenis asuransi yang akan anda gunakan untuk kendaraan anda, namun disini kita tidak akan membahas hal tersebut, hal yang paling penting adalah anda anda harus menentukan perusahaan asuransi yang tepat, dan juga pelayanaan yang sesuai kebutuhan mobil anda.

Ingat harus sesuai dengan kebutuhan mobil anda, karena prioritas kendaraan anda harus jadi yang utama, jangan mengedapankan ego pribadi dengan melihat premi asuransi yang murah, lalu kemudian anda tergiur dan belum sempat mengecek keabsahan perusahaan jasa asuransi tersebut. Kalau pun anda berminat dengan premi yang murah, cek apasaja pelayanan yang didapatkan konsumen dari perusahaan tersebut.

Namun kebanyakan jasa asuransi yang menawarkan premi dengan harga murah berbanding lurus dengan pelayananya. Demikian dengan jasa asuransi yang menawarkan harga premi mahal, biasanya mereka menawarkan banyak pelayanan untuk kendaraan anda.

 Maka dari itu penting bagi anda melihat kebutuhan mobil anda, bila memang kebutuhannya tidak terlalu banyak maka asuransi dengan premi murah bisa jadi pilihan yang tepat, akan tetapi bila kebutuhannya cukup banyak pilih jenis asuransi yang tepat, bisa jadi preminya tidak terlalu mahal namun cukup untuk memenuhi kebutuhan kendaraan anda. Jangan sampai anda memilih asuransi dengan harga yang mahal namun pelayanan yang diberikan tidak sepadan ataupun berlebihan.

Tentu amat disayangkan bila pengeluaran uang anda sia-sia dan juga terlalu boros hanya untuk perlindungan mobil anda, tentu masih banyak kebutuhan pribadi anda yang harus anda utamakan. Gunakan pengeluaran tersebut se-efisien mungkin.

Nah jadi asuransi mobil yang terbaik untuk kendaraan anda bukanlah dengan harga premi yang mahal atau murah, namun harga yang wajar dan pelayanannya tepat.

0 komentar:

Posting Komentar