Home » , , , » Kiat Mencari Hotel Terbaik di Pontianak Untuk Liburan Akhir Tahun

Kiat Mencari Hotel Terbaik di Pontianak Untuk Liburan Akhir Tahun

Hotel di Pontianak
image source : pegipegi


Tahun ini akan segera berakhir dan akan berganti dengan tahun yang baru. Kebanyakan orang biasanya akan merayakan akhir tahun dengan berlibur ke suatu tempat. Objek-objek wisata biasanya akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Momen pergantian tahun merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh hampir setiap orang. Apalagi merayakannya selain di tempat tinggal sendiri, bersama kerabat atau teman-teman. Ke mana Anda akan merayakan tahun baru kali ini?

Jika Anda belum tahu akan ke mana, mungkin Anda bisa berkunjung ke daerah berikut ini di akhir tahun. Pontianak, pernahkah Anda ke kota ini? Jika belum pernah, Anda bisa liburan akhir tahun di sana. Anda juga bisa berjalan-jalan di kota ini selama liburan.

Kota Pontianak merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia dan di kota ini terdapat objek wisata yang menjadi ikon wisata daerah ini. Kota ini dilintasi oleh garis khatulistiwa dan ditandai dengan adanya Tugu Khatulistiwa.

Selain Tugu Khatulistiwa, ada juga beberapa tempat wisata menarik lain di Pontianak. Akomodasi di kota ini juga cukup lengkap untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan. Ada cukup banyak tempat penginapan di kota ini yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat peristirahatan.

(Baca juga : Tips Memilih Dan Manfaat Asuransi Perjalanan)

Bagi Anda yang belum pernah berlibur di kota khatulistiwa, menginap di salah satu hotel di Pontianak menjelang hari pergantian tahun, tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Biasanya, hotel-hotel tersebut di lokasi yang cukup strategis dan pada waktu-waktu tertentu akan sulit mencari kamar hotel karena penuh. Oleh karena itu, jika Anda ingin berlibur dan menginap di kota Pontianak maka Anda perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya.

Sebelum Anda memutuskan merayakan pergantian tahun di Kota Pontianak maka Anda bisa mencari-cari informasi mengenai hotel yang Anda incar sebagai tempat peristirahatan. Dalam mencari penginapan ini, Anda bisa menelusurinya di internet. 

Ada beberapa kiat yang bisa Anda gunakan sebagai panduan dalam mencari hotel di Pontianak untuk liburan akhir tahun.

Menentukan Tujuan

Kota Pontianak itu luas dan terdapat beberapa objek wisata menarik yang cocok untuk liburan. Oleh karena itu, Anda perlu menentukan tujuan wisata agar bisa merencanakan anggaran dengan matang.
Menyesuaikan Anggaran

Setelah tujuan liburan diketahui, Anda bisa menghitung seberapa besar anggaran yang bisa dikeluarkan oleh Anda untuk menyewa kamar hotel dan menuju tempat wisata.

Mencari Informasi di Forum Diskusi

Bagaimana Anda tahu suatu hotel apakah bagus atau tidak? Salah satunya adalah melalui forum-forum diskusi di internet. Selain informasi mengenai fasilitas dan kualitas pelayanan, Anda juga bisa memperoleh informasi tentang promosi hotel dari pelancong.

Memilih Akomodasi Sesuai Kebutuhan

Pilihlah tempat peristirahatan yang sesuai dengan kebutuhan menginap Anda. Jika Anda merasa tak ingin melakukan spa maka tak perlu memiih hotel yang memiliki tempat spa, cukup yang menyediakan kebutuhan dasar saja.

Jangan Memesan di Saat Akhir

Jika akan berlibur di akhir tahun, hindari membuat reservasi dari 1 atau 2 minggu karena harga yang bisa saja meningkat dan ketersediaan kamar hotel mengingat tidak jarang orang merayakan tahun baru di luar kota.

Selain itu, merencanakan liburan jauh hari sebelum keberangkatan biasanya akan tersedia promosi-promosi menarik.

Itulah beberapa kiat dalam mencari hotel di Pontianak untuk liburan akhir tahun. Setelah tahu di mana Anda akan menginap, Anda tinggal menunggu hari keberangkatan dengan tenang. 

Anda bisa memilih penginapan di Pontianak yang menyediakan beragam fasilitas dan kualitas pelayanan berstandar tinggi. Sebaiknya, Anda memilih hotel yang berada di pusat Kota Pontianak sehingga memudahkan Anda untuk menuju ke berbagai tempat wisata.

Merayakan pergantian tahun saat berada di salah satu Hotel di Pontianak akan memberikan pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

1 komentar: