Home » , , , , , » Alasan Kita Harus Menggunakan Asuransi Perjalanan

Alasan Kita Harus Menggunakan Asuransi Perjalanan

asuransi perjalanan schengen
image source thaipurchasing


Jika sedang berpergian ke luar negeri sering sekali, sebagian dari orang beranggapan bahwa asuransi perjalanan hayalah sebuah syarat agar bisa mendapatkan visa dari asuransi perjalanan Schengen. Tanpa tahu apa saja manfaat yang diberikan oleh asuransi tersebut sering sekali orang-orang menganggap bahwa itu bukan merupakan hal penting. Tapi, pernahkah anda mengkaji lebih dalam kepada pihak asuransi apa saja manfaat yang akan di dapatkan jika memiliki asuransi perjalanan, karena sebelum memilikinya hal yang harus anda lakukan ialah bertanya lebih banyak kepada pihak asuransi agar anda lebih mengetahui segala manfaat yang nantinya akan anda dapatkan.

Asuransi perjalanan memberikan banyak manfaat perlindungan kepada konsumen, selama konsumen tersebut sedang berada di tempat liburan. Sebenarnya, semua asuransi perjalanan pada umumnya memberikan perlindungan atau jamin yang umumnya sama yaitu jaminan kerugian maupun kecelakaan yang dialami oleh tertanggung saat mereka berwisata di suatu tempat. Baik perjalanan luar negeri maupun perjalanan secara domestik semua akan di tanggung oleh asuransi perjalanan, akan diberikan sebuah santunan kepada pemegang polis, jika mengalami sakit, dan biaya pengobatan lainnya. Para konsumen asuransi perjalanan bukan hanya mendapatkan itu, namun juga akan mendapatkan sebuah jaminan atau pergantian bila mengalami kehilangan dan kerusakan barang di bagasi pesawat, juga diberikan jaminan biaya pembatalan dan penundaaan penerbangan yang membuat anda menjadi tidak melanjutkan perjalanan sehingga terjadi kerugian secara finansial.

Selain dari manfaat-manfaat diatas yang mengharuskan anda untuk memiliki asuransi perjalanan saat akan berpergian, masih ada lagi berbagai alasan mengapa anda harus menggunakan asuransi untuk perjalanan.

Berikut ini adalah 3 alasan mengapa anda harus menggunakan asuransi perjalanan

Memberikan perlindungan yang berbeda

Asuransi perjalanan bukan hanya memberikan sebuah perlindungan jiwa maupun kesehatan, namun juga memiliki beberapa perlindungan yang berbeda yang dimiliki oleh asuransi pada umumnya. Pada umumnya ada 2 macam resiko yang di tangani oleh asuransi perjalanan yaitu resiko darurat dan resiko non-darurat. Resiko darurat merupakan resiko yang ditanggung seperti jika konsumen mengalami sakit maupun mengalami sebuah kecelakaan selama perjalanan, akan diberikan segala manfaat penggantian biaya pengobatan dari asuransi perjalanan. Dan resiko non-darurat ialah sebuah resiko jika anda mengalami  ketidaknyaman selama perjalanan seperti terlambatnya penerbangan maupun bagasi, hilang/rusaknya bagasi, kehilangan dokumen penting khususnya dokumen perjalanan dan juga pembatalan perjalanan.

Menjadi salah satu syarat visa Schengen

Asuransi perjalanan juga sangat penting bila seseorang ingin mendapatkan sebuah visa Schengen, visa Schengen dibutuhkan untuk orang-orang yang ingin mengunjungi negara yang berada di area Schengen. Kira-kira ada 25 negara yang tergabung dalam area Schengen ini diantaranya merupakan negara yang ikut dengan negara uni-Eropa. Hanya perlu 1 visa yang anda butuhkan jika anda ingin mengunjungi beberapa negara di Eropa. Mudah bukan?? Sehingga, anda tidak perlu lagi untuk mengurus visa lagi jika ingin belibur di berbagai negara area Schengen.

Melindungi Harta Benda di Rumah

Asuransi perjalanan juga memberikan manfaat untuk properti yang anda miliki seperti melindungi rumah anda. Jika rumah anda mengalami sebuah kecelakaan seperti kebakaran dan mengalami pencurian semua akan di tanggung oleh asuransi perjalanan. 

Baca juga : Tips Memilih Dan Manfaat Asuransi Perjalanan


1 komentar: