Home » , , , , » Hindari Mitos Asuransi Perjalanan Berikut Ini !!!

Hindari Mitos Asuransi Perjalanan Berikut Ini !!!

Asuransi Perjalanan
Image Source mint.com


Berbicara tentang mitos sama seperti membayangkan bagaimana invasi alien ke bumi. Sesuatu hal yang sebenarnya mungkin dan bahkan tidak mungkin terjadi, namun selalu diagung-agungkan melalui cerita yang sebenarnya cukup fiktif. Sayangnya banyak orang yang lebih percaya terhadap mitos ketimbang hal lain yang bisa menimpa dirinya.

Misalnya orang lebih percaya bahwa sesuatu yang tidak berkaitan langsung dengan kenyataan seperti berpergian ke suatu tempat perlu mengenakan pakaian maupun aksesoris tertentu karena alasan mistis, namun orang-orang tersebut malah mengesampingkan keselamatan dirinya dari resiko-resiko yang sebenarnya ada disekitarnya dan nyata seperti kesehatan, dan keselamatan dirinya dari apapu yang dapat mencelakainya.

Saat anda berpergian maka ada dua tujuan utama anda, pertama adalah berlibur, yang dua bisa jadi dikarenakan urusan atau tuntutan profesi. Karena dua alasan diatas, sangat tidak mengenakan apabila mengalami hal yang tidak diinginkan saat berpergian. Itulah mengapa Anda perlu asuransi perjalanan.

Namun banyak orang beranggapan, asuransi perjalanan bukan merupakan salah satu elemen penting seseorang yang harus dibawa saat berpergian. Ada alasan-alasan konyol yang bisa dianggap tidak masuk akal, dan bisa kita sebut hal itu sebagai mitos sehingga mereka enggan menggunakan asuransi perjalanan.

Padahal jika kita membandingkan asuransi perjalanan dengan pakaian yang kita bawa, itu sama pentingnya karena sama-sama sangat bermanfaat.

Kembali lagi ke manfaat yang diberikan oleh asuransi perjalanan, tidak hanya melindungi si pemegang polis selama berlibur, namun juga harta benda yang ia bawa hingga yang ia tinggalkan di rumah selama berpergian.

Berikut ini adalah mitos-mitos yang membuat orang enggan menggunakan asuransi perjalanan :

Mitos 1
Sudah memiliki asuransi kesehatan
Buat yang sudah memiliki asuransi kesehatan mungkin anda bisa mengecek ulang polis anda, mereview apa saja yang ditanggung mulai dari awal hingga akhir. Karena biasanya asuransi kesehatan tidak bisa menanggung resiko saat anda berpergian keluar negeri. Perlu anda ketahui, biaya pengobatan dan perawatan medis yang diberikan oleh asuransi perjalanan lebih besar ketimbang asuransi kesehatan.

Mitos 2
Sudah ada asuransi dari kantor dan jaminan perlindungan yang cukup dari kartu kredit yang dimiliki
Ingat asuransi untuk karyawan ada batasannya. Beberapa diantaranya malah hanya bisa digunakan di pelayanan kesehatan tertentu, yang bekerja sama dengan pihak asuransinya saja. Lalu bagaimana dengan kartu kredit ? Sejauh mana kartu kredit bisa memberikan jaminan rasa aman terhadap anda ? Kartu kredit memiliki batas seperti cakupan hari atau jumlah yang bisa diklaim, mengingat fungsi awalnya yang bukan sebagai jaminan proteksi.

Mitos 3
Saya sudah punya, maka keluarga saya juga terlindungi

Walaupun anda sudah memiliki perlindungan dari asuransi perjalanan bukan berarti keluarga yang ikut berpergian bersama anda juga sudah terlindungi. Untuk lebih efisiennya lagi coba anda gunakan asuransi perjalanan yang menanggung anda dan juga keluarga atau lebih tepatnya sudah ada dalam satu paket.

0 komentar:

Posting Komentar