Home » , , , , , , , , » Hobi Makan ? Anda Butuh Asuransi Kesehatan

Hobi Makan ? Anda Butuh Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan
Image Source maktoob.helwa.yahoo.com


Kita semua tahu, tidak ada orang yang dapat lepas dari risiko. Jadi, memang sudah sebaiknya anda menjaga diri dari risiko-risiko tersebut.

Risiko kesehatan adalah hal yang paling sering menghantui manusia. Semua orang pasti pernah mengalami sakit, dan banyak orang yang mengalami masalah dengan berat badannya terutama perut gendut.Survey yang dilakukan BPS (British Population Survey) pada tahun 2014 lalu, mengungkapkan bahwa jumlah pria gemuk enam kali lebih banyak daripada 10 tahun lalu. Sedangkan  kaum hawa hanya 3,5 kalinya jika dibandingkan dengan tahun 2004 atau 10 tahun lalu. Bila berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 jumlah pengidap obesitas dan masalah berat badan meningkat dibandingkan tahun 2010, yaitu pada tahun 2010 ada sekitar sekitar 15 persen pria dan di tahun 2014 meningkat jadi 20%, sedangkan terhadap wanita persentasenya dari 26 persen meningkat jadi 35 persen. Satu-satunya pemicu masalah berat badan ini adalah adalah gaya hidup yang terlalu berlebih sehingga pola makan jadi tidak teratur, dan olahraga menjadi jarang.

Karena itu, penting buat kita untuk menggunakan asuransi kesehatan agar semua risiko kesehatan kita ditanggung oleh pihak asuransi.

Apalagi, jika tubuh anda memiliki rekam jejak tidak sehat, entah disebabkan obesitas, atau penyakit turunan, asuransi menjadi salah satu hal wajib yang harus anda miliki. Karena, sudah banyak riset yang membuktikan, orang dengan berat badan yang berlebih atau biasa disebut obesitas rentan sekali terkena penyakit kronis.

Selain penyakit kronis, orang yang hobi makan juga dapat terserang sakit ringan. Semakin lezat biasanya akan semakin banyak kandungan karbohidrat yang berlebih, lemak, dan kolesterol yang membuat kita bisa saja memicu penyakit lainnya seperti kolesterol tinggi, tipes, atau sakit pencernaan.

Ubah Gaya Hidup
Sebelum hal buruk tersebut menimpa anda, segera ubah gaya hidup anda menjadi gaya hidup sehat. Biaya berobat tentu bisa membuat mata anda terbelalak, jadi menggunakan asuransi kesehatan merupakan alternatif terbaik selain menjaga kesehatan anda.

Asuransi memang tidak dapat mencegah risiko tersebut, tapi saat risiko tadi menyerang anda, maka anda sudah tidak perlu direpotkan lagi dengan biaya pengobatan rumah sakit.

Namun tentu nilai klaim yang diberikan disesuaikan dengan premi yang anda bayarkan nanti.

Dengan memiliki proteksi asuransi, Anda setidaknya mendapatkan dua manfaat, pertama perlindungan kesehatan kemudian jaminan dana kesehatan. Kehidupan pun akan terasa lebih nyaman dengan adanya jaminan perlindungan dari asuransi kesehatan tersebut.

Saat hati anda sudah merasa nyaman, maka pikiran-pikiran negatif menjauh dari otak anda. Dengan begitu resiko anda terkena penyakit jadi semakin berkurang. Kalaupun nanti tiba-tiba anda terjangkit penyakit, sudah ada asuransi yang menanganinya.
Banyak orang tidak sadar bahwa harta mereka dapat terkuras habis akibat penyakit yang menyerang, mengingat biaya pengobatan atas penyakit yang dideritanya.

Sungguh saying jika semua yang sudah anda rencanakan dan sudah anda siapkan malah harus lenyap akibat biaya pengobatan anda. Pastinya semua harta yang anda kumpulkan harus dapat dinikmati oleh keluarga anda, jadi jangan sampai mereka disia-siakan hanya karena penyakit anda. Segera gunakan asuransi kesehatan sekarang juga, jangan kalah cepat dengan penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar