Home » , , , , » Cara Tepat Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Cara Tepat Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Asuransi Mobil Terbaik
Asuransi Mobil Terbaik


Seberapa pentingkah asuransi mobil di masa saat ini? Kita sepakat jika asuransi mobil itu sangat penting sekali, apalagi bagi anda yang tinggal di kota besar. Pasti selalu ada peluang terjadi resiko terhadap mobil anda setiap harinya. Kecelakaan, tanda lecet akibat terserempet motor, atau bahkan kehilangan mobil akibat dicuri, semua sangat bisa terjadi, pastinya sebagai pemilik mobil anda tidak ingin resiko tersebut menimpa anda. Jadi dengan memilih dan memiliki asuransi mobil yang tepat adalah keputusan yang tepat agar dapat membantu Anda menjaga keamanan mobil.

Cara Tepat Memilih Asuransi Mobil Terbaik

1. Perhatikan kebutuhan asuransi untuk mobil Anda

Sesuaikan asuransi dengan kondisi mobil dan kebutuhan mobil Anda, pertimbangkan juga hal-hal seperti usia mobil, jenis mobil, dan kondisi mesin mobil.

2. Perhatikan bengkel yang menjadi partner asuransi mobil Anda

Seperti apakah bengkel yang menjadi partner asuransi mobil yang Anda pilih. Ketahui mengenai kredibilitasnya, apakah jaringan bengkelnya bisa ditemukan dihampir setiap daerah, apakah bengkelnya mensupport jika terjadi apa-apa terhadap mobil bisa menjemput dan melakukan servis langsung di TKP? Semua itu perlu diperhatikan agar Anda dapat memilih asuransi mobil terbaik. Jika bengkelnya kredibel, jaringan luas, dan pelayanannya bagus, itu yang layak Anda pilih.

3. Perhatikan detail polis asuransi mobil Anda

Kadang ada asuransi yang mengeluarkan polis yang hanya berlaku dalam kondisi tertentu saja, sehingga hal ini menyulitkan pemilik buku polis asuransi mobil. Baca dengan seksama bagaimana isi dari buku polis tersebut, dan perhatikan setiap detailnya. Perhatikan kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi lewat polisnya. Hindari penyesalan akibat salah memilih asuransi mobil, karena isi perjanjian dalam buku polis ternyata menyulitkan anda untuk melakukan klaim.

4. Perhatikan pelayanan lain asuransi mobil Anda

Kondisi yang tak diinginkan terhadap mobil Anda biasanya terjadi secara tiba-tiba. Untuk itu perlu sekali Anda perhatikan layanan apa saja yang diberikan dalam asuransi mobil yang Anda pilih. Pastikan ada call center yang siap menerima keluhan/klaim 24 jam, mobil derek, ada kantor cabang yang dekat dengan lokasi tempat tinggal Anda, dan layanan darurat yang selalu siap kapan pun jika sewaktu-waktu mobil anda mengalami masalah.

5. Pilihlah asuransi mobil yang wajar

Jangan tergiur asuransi mobil dengan biaya premi yang murah. Karena biasanya pelayanan yang diberikan disesuaikan juga dengan pelayanannya. Pilihlah asuransi mobil yang memiliki kebijakan premi asuransi yang wajar dan sesuai dengan kebutuhan mobil Anda.

Anda bisa menjadikan poin-poin diatas untuk  patokan saat memilih asuransi mobil. Jangan biarkan anda terbenam dalam penyesalan akibat asuransi mobil anda tidak sesuai dengan apa yang diinginkan mobil anda. Pastikan mobil anda terlindungi dari setiap resiko yang bisa saja mengancam mobil anda kapanpun.

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Secara Garis besar hampir sama dengan pemikiran saya kalo asuransi mobil itu harus tau ciri-cirinya supaya tidak tertipu.

    BalasHapus
  3. Untuk memilih Asuransi Mobil Terbaik itu sama seperti memilih pacar untuk diri sendiri.

    BalasHapus
  4. Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat

    BalasHapus