Home » , , , , » Cara Membedakan Perusahaan Asuransi Mobil Yang Baik

Cara Membedakan Perusahaan Asuransi Mobil Yang Baik

Asuransi Mobil
Image Source imoney.sg

Meskipun OJK sudah menetapkan batas bawah dan batas atas penetapan premi asuransi mobil, persaingan antara perusahaan jasa asuransi mobil masih saja sengit. Masing-masing perusahaan asuransi berlomba menawarkan bonus-bonus dan fitur tambahan demi menarik minat konsumen untuk merapat.

Bagi para konsumen, memilih perusahaan asuransi mobil yang terbaik tidaklah mudah. Meskipun sudah memiliki nama besar, itu bukan berarti bisa jadi jaminan sebuah perusahaan asuransi mobil mendapatkan predikat asuransi mobil terbaik.

Yap, nama besar saja tidak cukup, ada banyak yang jadi pertimbangan para nasabah dalam memilih asuransi mobil yang terbaik bagi mereka. Utamanya para konsumen pasti akan mempertimbangkan pelayanan yang diberkan oleh perusahaan asuransi tersebut, jika tidak memuaskan maka tidak meungkin mendapatkan predikat sebagai yang terbaik.

Karena hal tersebut bisa dikatakan sangat riskan demi kebaikkan finansial anda, berikut kita akan berikan syarat menjadi perusahaan asuransi mobil yang baik dari sudut pandang internal perusahaan seperti finanasial, perusahaan, layanan, dan biaya.

1. Finansial Perusahaan

asuransi mobil
Image Source insurance-reminder.com

Ini adalah langkah pertama yang harus anda pertimbangkan sebelum memilih asuransi mobil, cek kondisi keuangan perusahaan asuransi tersebut. Jadi nantinya tidak akan ada kerugian finansial pada saat terjadi klaim atau pembayaran premi. Pastikan sumber dana perusahaan asuransi tersebut berasal dari mana, apakah dari keuangan pribadi atau pinjaman dari bank.

Kondisi gedung perkantoran perusahaan asuransi yang bagus tak menjamin perusahaan tersebut memiliki kondisi keuangan yang bagus pula. Jangan sampai anda sebagai nasabah jadi korban dan merugi akibat buruknya kondisi keuangan perusahaan asuransi yang anda pilih.

Salah satu cara untuk mengetahui kondisi keuangan perusahaan tersbut adalah dengan cara melihat laporan keuangan tahunannya. Atau cara lainnya adalah dengan mengecek kualitas underwriter-nya apakah berkualitas atau tidak. Anda dapat melihatnya pada company profile perusahaan tersebut.

2. Layanan

asuransi mobil
Image Source retail-maxim.co.uk

Setelah anda mengetahui bagaimana kondisi keungannya, langkah berikutnya adalah bagaimana layanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Seperti yang sudah disebutkan tadi layanan adalah salah satu faktor yang paling krusial. Karena hal ini merupakan jembatan penghubung antara anda dan perusahaan asuransi, baik itu pada saat anada mendaftar atau pada saat anda melakukan klaim.

Meskipun begitu anda tidak dapat menggenerlisasi bila salah satu karyawan dari perusahaan tersebut membelrikan pelayanan yang buruk, lalu anda berpersepsi bahwa perusahaana asuransi tersebut jelek.

Untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan sebuah perusahaan asuransi anda dapat berkonsultasi dengan orang sudah faham betul mengenai asuransi. Atau bisa cek di portal pembanding asuransi, seperti salah satunya adalah cekpremi. Anda juga bisa mengetahui dari seberapa cepat dan mudah pelayanan pada saat membuat polis atau saat melakukan klaim.

3. Biaya

Asuransi Mobil
Image Source semrush.com

Ini adalah faktor terakhir yang menentukan apakah perusahaan asuransi mobil baik atau tidak, masih berkaitan dengan poin pertama. Apabila kondisi keuangan perusahaan tidak baik maka imbasnya adalah biaya premi yang kelewat mahal.

0 komentar:

Posting Komentar