Home » » Rumah Bersejarah Ini Dijual Dengan Harga Murah. Anda Berminat ???

Rumah Bersejarah Ini Dijual Dengan Harga Murah. Anda Berminat ???

http://www.propertykita.com/
Sumber Foto : properti.kompas.com



Curiga kah anda bila sesuatu yang biasanya berharga mahal lalu kemudian dijual dengan penawaran yang sangat murah? Sudah tentu di balik setiap penawaran seperti ini, tampaknya selalu ada hal-hal yang ganjil. Tidak terkecuali untuk penawaran sebuah rumah mewah nan cantik yang ada di Chicago, Amerika Serikat, berikut ini. Walaupun rumah ini tidak dapat dipandang "murah" karena tidak sebanding dengan keindahan arsitektur dan nilai historisnya, bangunan tersebut dikabarkan dihuni juga oleh makhluk-makhluk halus.

Terletak di Negara Bagian Illinois Amerika Serikat, bangunan yang diberi nama The Hiram B. Scutt  Museum ini sudah dibangun lebih dari satu abad lalu. James Weese adalah seorang arsitek terkenal pada zamannya, yang dipilih untuk mengarsiteki bangunan ini. Sesuai dengan namanya, James Weese mendesain rumah tersebut bagi si pemilik Scutt pada tahun 1882.

Rumah ini berukuran cukup luas dan memiliki tiga lantai. The Hiram B. Scutt Museum memiliki luas lebih dari 460 meter persegi. Sekeliling rumah dibangun dengan menggunakan bata merah yang ikonik.

Sekarang, The Hiram B. Scutt Museum sudah  terdaftar sebagai bangunan yang bersejarah atau secara resmi biasa dikenal dengan sebutan National Register of Historic Places. Tidak hanya itu, rumah ini juga masuk ke dalam listing penjualan sebuah broker properti dengan harga 159.000 dollar US atau bila di Rupiah kan jumlahnya sekitar Rp 1,8 miliar . Tentu saja harga tersebut tidak sebanding dengan kecantikan dan nilah sejarah, yang menjadi dasar talak ukur untuk sebuah rumah dijual biasanya.

Dikutip dari pemberitaan Huffington Post, rumah tersebut memiliki masa lalu yang "kelam". Karena hal itu, maka tidak heran bila kemudian muncul rumor bahwa rumah ini berhantu. Bahkan, ada juga seorang saksi mata dan tim investigasi paranormal yang berani mengatakan bahwa rumah tersebut berhantu.

Rumor yang menyatakan seolah rumah ini berhantu diperkuat setelah salah satu kejadian yang terjadi di dalam maupun di sekitar rumah tersebut seolah. Seorang pria bernama Steven Jenkins berusia yang masih berusia 19 tahun tertembak pada 2004 di rumah ini. Jenkins tertembak di rumah ini saat menghadiri sebuat sebuah pesta perayaan.
  
Rumah ini sempat dibeli oleh seseorang yang bernama Seth Magosky. Namun beberapa tahun setelahnya Seth Magosky tewas secara misterius dan mendadak pada tahun 2007. Seth Magosky menghembuskan napas terakhirnya hanya enam bulan setelah dia mencoba mengubah rumah ini menjadi museum zaman Victoria.

Seorang agen properti yang bernama Maria C. Cronin tidak percaya bahwa rumah ini ada hantunya. Namun, satu kelompok paranormal mengungkapkan bahwa arwah pemilik rumah sebelumnya, serta arwah-arwah anak kecil sering ditemukan di tempat ini. Pengamat spiritual dan cenayang terkenal Edward Shanahan juga menulis pada tahun 2010 dalam situs blognya, Chicago Paranormal and Spiritual, bahwa rumah ini dikenal juga dengan sebutan "Barb Villa" dan sangat berhantu.

http://www.propertykita.com/
Sumber Foto : properti.kompas.com



Salah satu titik yang dilaporkan paling berhantu di rumah ini adalah "kamar boneka" yang terletak di lantai tiga. Kamar tersebut berisi penuh dengan boneka. Namun, situs Realtor.com memperlihatkan suasana baru rumah tersebut, dan boneka-boneka yang ada di kamar tersebut pun sudah disingkirkan. Apakah anda tertarik?

Simak juga artikel tentang properti lainnya di model rumah

0 komentar:

Posting Komentar